HAJI REGULER

30 - 40 Hari
11 September 2018 - 3 Juni 2019

Haji Reguler merupakan haji dengan biaya yang paling terjangkau, seiring dengan tuntutan peningkatan pelayanan ibadah haji, karena meningkatnya kemampuan ekonomi, jemaah haji juga menuntut perbaikan layanannya misalnya yang berkaitan dengan akomodasi, menu makan, juga transportasi. Sebelum berangkat ke tanah suci, para Jemaah Haji Reguler akan mendapatkan bimbingan manasik dari Kemenag di setiap Kabupaten/Kota.

Seringkali persiapannya akan memakan waktu tidak sedikit dan dapat menciptakan keakraban diantara para Jemaah haji. Silaturahmi ini akan terus terjaga sampai sepulang dari berhaji. Setelah berlatih manasik, para Jemaah haji akan dikarantina di asrama haji yang didirikan oleh pemerintah selama kurang lebih beberapa hari/minggu. Karantina ini diperlukan karena mengingat tidak sedikit dari para jamaah yang belum faham peraturan sehingga diantara mereka masih membawa barang-barang yang dilarang dalam penerbangan.

Di tanah suci, para Jemaah Haji Reguler dapat menghabiskan waktu antara 30 sampai 40 hari. Hampir semua Jemaah Haji Reguler memiliki kesempatan untuk melasanakan Sholat Arbain selama 8 hari di Masjid Nabawi. Setibanya di bandara Jeddah, jika masih lama dari waktu berhaji, Jemaah  reguler akan pergi terlebih dahulu ke Madinah dan baru kemudian menuju Mekkah. Namun jika tiba saat puncak haji, akan langsung menuju ke Mekkah dulu baru kemudian menuju ke Madinah.

Jemaah Haji Reguler mesti pandai-pandai untuk menjaga staminanya agar pada saat beribadah haji kondisi fisik Jemaah dalam keadaan prima.

Jemaah haji regular ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki keterbatasan dana, tetapi ingin lebih lama di tanah suci. Kelompok tersebut juga mendapatkan dukungan dari pemerintah Indonesia.

Segera Daftar untuk perjalanan Haji Sahabat. Kami akan segera menghubunginya.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “HAJI REGULER”

Your email address will not be published. Required fields are marked *